Senin, 19 Desember 2011

Riwayat konsol game bagian 3

GENERASI KETUJUH SETENGAH 
Lima tahun telah berlalu setelah perilisan ketiga konsol tersebut sudah menandakan bahwa  tiap -tiap konsol harus mulai merilis konsol baru ,namun dalam kenyataannya masing -masing konsol belum siap merilis konsol terbaru mereka .mereka lebih sibuk membuat perangkat tambahan yang mendukung motion sensitive yang dimiliki nintendo Wii yang dulu sempat dipandang sebelah mata oleh para kompetitor lain (playstation 3 dan Xbox 360 )
Pada tahun 2010 sony merilis playstation move sedangkan microsoft dengan kinect .playstation move dikendalikan menggunakan tongkat pengontrol gerak genggam, PlayStation Move menggunakan kamera PlayStation Eye untuk melacak posisi tongkat, dan sensor inersia dalam tongkat untuk mendeteksi gerakan si pengguna .sedangkan kinect dikendalikan menggunakan sistem"controller-free gaming'' atau menggunakan kamera untuk membaca gerakan tubuh yang selanjutnya diubah menjadi perintah gerak dalam permainan ,nintendo hanya menambahkan perangkat tambahan berupa Wii motion plus,yaitu perangkat yang mampu memberi gerakan akurat tubuh para pemain dalam game hingga perbandingan 1:1 atau sama pada permainan.
meskipun kalah canggih dibandingkan kedua kompetitornya namun penjualannya bisa dibilang sukses dibandingkan pesaingnya bahkan konsol buatan mereka sendiri . 












dari atas:playstation move,Xbox 360 kinect,dan Wii motion plus

GENERASI KEDELAPAN
pada tahun 2011 nintendo akan mengumumkan penerus Wii ,yaitu Wii U pada pameran E3 tahun 2011,pada awalnya Konsol ini pertama kali disusun pada tahun 2008,setelah Nintendo dikritik memiliki beberapa keterbatasan dengan Wii. kekurangannya adalah pada Permainan yang  kurang HD(High Diferend) dan infrastruktur jaringan yang terbatas untuk Wii ,mereka memutuskan bahwa konsol baru harus dibuat untuk mengakomodasi perubahan-perubahan struktural yang signifikan.
Konsep layar sentuh tertanam dalam controller pada awalnya terinspirasi oleh cahaya biru di Wii yang menyala untuk mengindikasikan pesan baru [19]. Miyamoto dan timnya ingin menyertakan layar kecil untuk memberikan pesan umpan balik permainan dan status untuk pemain (mirip dengan VMU untuk Dreamcast Sega). kemudian dalam pengerjaannya dikembangkan ke layar penuh yang bisa menampilkan permainan yang dimainkan secara keseluruhan.Fitur utama dari controller adalah built-in touchscreen, yang baik suplemen atau meniru permainan yang ditampilkan di layar televisi. serta pengendali beberapa karakteristik dari Nintendo 3DS seperti accelerometer, giroskop, kamera, serta built-in microphone dan layar sentuh resistif.










gambar atas,Wii U

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar